3 Aroma Utama Pemikat Lawan Jenis


Istana wanita - Setiap orang pasti ingin punya first impression yang menarik bagi orang yang baru dikenalnya. Ternyata, kesan pertama yang baik tak hanya bisa diperoleh melalui penampilan fisik atau cara bicara, lho.

Seksolog Zoya Amirin, MSi, mengungkapkan bahwa salah satu atribut terpenting saat flirting dan berkenalan dengan orang baru adalah keharuman tubuh.

"Saat laki-laki dan perempuan bertemu pertama kali dan tak saling kenal, maka Anda akan menebak dan menilai satu sama lain dengan mengandalkan halo effect. Salah satu hal yang menentukan untuk menarik perhatian lawan jenis adalah aroma tubuh.

Sebuah penelitian pernah mengatakan bahwa wangi tubuh dan penciuman seseorang adalah kunci untuk menarik lawan jenis. Kok bisa? Ternyata hal ini disebabkan adanya campur tangan amygdala, bagian otak yang berfungsi menyimpan berbagai memori. Amygdala akan menangkap kesan paling kuat (baik positif atau negatif) saat Anda pertama kali bertemu lawan jenis. Nah, aroma tubuh merupakan salah satu kesan utama yang akan terekam dalam amygdala.

Dalam psikologi seksual, aroma tubuh dikatakan memiliki pengaruh yang besar untuk menciptakan memori tentang seseorang. "Maka, ketika aroma tubuh Anda tidak sedap, orang lain akan selalu ingat Anda karena hal ini, begitu pula sebaliknya," tambahnya.

Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, ada tiga unsur wewangian utama yang bisa membantu Anda menciptakan first impression yang paling berkesan, yaitu vanila, mawar, dan kayu-kayuan. Wewangian yang tercipta dari tiga aroma dasar ini terbukti bisa merangsang orang lain untuk tertarik dan mendekat Anda.

Ia menambahkan, ketiga aroma ini memiliki attractiveness yang paling tinggi dibanding aroma lainnya. Ketiga aroma ini punya daya tempel yang kuat di amygdala, sehingga aroma tersebut akan membantu lawan jenis untuk mengingat Anda.

"Karena aroma tersebut menempel kuat di memori, maka saat mencium aroma yang sama secara tiba-tiba, ingatan mereka pasti langsung tertuju pada Anda," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar