6 Faktor Pemicu Penuaan Dini


Istana wanita - Ada banyak hal di sekitar Anda yang dapat menyebabkan penuaan. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat banyak hal selain faktor usia yang mampu menyebabkan penuaan pada kulit Anda? Untuk itu, ketahui hal-hal yang dapat mempercepat penuaan kulit yang tidak Anda sadari berikut ini seperti dilansir laman Boldsky.

- Televisi.
Menonton televisi bukan hanya berbahaya untuk mata Anda, tetapi juga untuk kulit . Menonton televisi terlalu lama membuat sinar yang dipancarkan oleh televisi mempengaruhi proses penuaan kullit. Ini adalah salah satu dari hal-hal yang paling mengejutkan yang menyebabkan penuaan.

- Polusi.
Jika Anda sering melakukan aktivitas sehari-hari di luar ruangan, maka Anda berisiko mengalami tanda-tanda penuaan kulit seperti keriput dan garis-garis halus pada wajah lebih dini. Hal tersebut dikarenakan bahan kimia yang terkandung dalam emisi bahan bakar kendaraan merusak elastisitas alami kulit Anda.

- Terlalu sering membersihkan wajah.
Mencuci dan membersihkan wajah terlalu sering dalam sehari mampu menanggalkan semua minyak alami yang berguna mengencangkan kulit Anda. Hal ini menyebabkan kulit dapat mengkerut. Untuk menghindari keriput, Anda cukup membersihkan wajah dua kali dalam sehari.

- Minum.
Tak hanya minuman apa yang Anda konsumsi, namun cara Anda mengkonsumsinya juga dapat mempercepat proses penuaan kulit. Bila Anda sering mengkonsumsi minuman dengan bantuan sedotan, maka Anda menempatkan tekanan pada kulit di sekitar bibir dan pipi. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman memakai sedotan dapat menyebabkan pembentukan keriput di bagian-bagian wajah tersebut.

- Pola makan.
Apa yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi penampilan. Jika Anda penggemar makanan dan minuman manis, maka peluang Anda mengalami penuaan sangat cepat. Terlalu banyak gula dalam darah menyebabkan proses yang disebut glikasi yang dapat merusak kolagen dalam kulit. Hal ini menyebabkan kulit lebih mudah menjadi keriput.

- Kerja.
Kerja dapat mempengaruhi kulit Anda dalam dua cara. Salah satunya adalah stres dan yang lain adalah air conditioner (AC) di kantor Anda. Stres mempercepat penuaan sel dan AC membuat kulit Anda kering sehingga mempercepat proses penuaan.

0 komentar:

Posting Komentar