Mengenal Prosedur Kosmetik untuk Mencerahkan Kulit


Istana wanita- Skin whitening jadi salah satu perawatan yang paling banyak diminati. Terutama bagi yang memiliki kulit gelap, kusam atau bermasalah dengan warna kulit yang tak rata. Seringkali perawatan ini memiliki efek samping karena mengandung formula yang keras.


Sebagai konsumen, Anda tentu harus pintar-pintar memilih. Jangan sampai produk dan perawatan pencerah ini justru merusak kulit. Menurut Sonal Mann, seorang cosmetologist, ada formula yang aman sebagai prosedur perawatan untuk mencerahkan kulit.

- Arbutin
Arbutin adalah jenis baru de-pigmentasi dan pemutihan kulit menggunakan ekstrak tumbuhan Bearberry yang sangat populer di negara-negara Asia dan Jepang. Arbutin, seperti dilansir Times of India, telah digunakan untuk mencegah timbulnya bintik-bintik hitam, mengobati kulit terbakar sinar matahari dan meregulasi melanogenesis.

- Retinol
Ini merupakan turunan vitamin A alami yang paling penting. Vitamin A adalah vitamin pertama yang digunakan secara topikal untuk pengobatan kulit manusia yang rusak. Saat ini istilah vitamin A diterapkan untuk retinol (Vitamin A alkohol), retina (Vitamin A aldehida) dan tretinoin (asam Vitamin A). Vitamin A merangsang aktivitas mitosis dan produksi kolagen, yang sangat penting untuk kekenyalan dan kesehatan kulit. Vitamin A atau retinol membantu untuk memperbrui kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

- Pengelupasan
Perawatan skin whitening jenis ini menggunakan cara pengelupasan kimia. Biasanya menggunakan asam buah atau formula pengelupasan lain. Seorang cosmetologist biasanya juga melakukan prosedur yang dikenal sebagai dermabrasi untuk mengurangi bekas jerawat, flek hitam, dan masalah pigmentasi.

- FluorOxygen+C
Perawatan ini termasuk menyuntikkan vitamin C yang dibuat menggunakan formulasi ilmiah dermatolog. Fungsinya adalah untuk meremajakan kulit serta menutrisi sel-sel kulit yang rusak karena paparan sinar matahari. Formula yang digunakan terbuat dari kombinasi vitamin A, E, dan C, retinol, asam salisilat, asam glikolat, asam laktat, kojic asam dan ekstrak bearberry untuk meremajakan kulit dengan cepat dan hasil jangka panjang.

2 komentar:

Posting Komentar