Ritual Wajib Mempercantik Tangan


Istana wanita- Kebanyakan wanita terlalu fokus dalam merawat kulit wajah dibanding kulit bagian tubuh lainnya. Kulit tangan misalnya, bagian ini sering terlewatkan dari daftar perawatan. Padahal kulit tangan sering bersentuhan dengan berbagai macam barang dan zat kimia hingga membuat teksturnya kasar. Untuk mengembalikan kelembutannya, ikuti beberapa tips alami berikut ini.


Eksfoliasi
Anda dapat menggunakan gula pasir untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Campurkan gula dengan castor oil dan air perasan jeruk lemon. Gosokan ramuan alami ini perlahan, untuk mengangkat sel kulit mati. Resep lain yang dapat dicoba adalah dengan mencampurkan oatmeal yang dihaluskan dan cuka apel.

Pemutih
Tomat dikenal sebagai pemutih alami. Untuk mendapatkan kulit telapak tangan yang halus, campurkan jus tomat, gliserin dan perasan air jeruk nipis, kemudian aplikasikan pada telapak tangan dengan cara digosok perlahan.

Pelembut
Campurkan minyak zaitun dan minyak almond, oleskan pada kulit telapak tangan yang kasar. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak almond akan membantu menghaluskan serta menyehatkan kulit.

Pelembab
Madu dan lidah buaya juga dapat digunakan sebagai moisturizer atau pelembab kulit telapak tangan yang kering. Aplikasikan campuran ini sebagai masker dan diamkan selama 30 menit.

0 komentar:

Posting Komentar